Pekan ke 30 Laliga

Barcelona Tekuk Atletico Madrid 1-0

Pemain barcelona duel dengan pemain atletico madrid

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Barcelona akhirnya menyudahi dua laga beruntun tanpa poin penuh di Liga Spanyol 2022/2023. Tepat di pekan ke-30, Barcelona menang atas Atletico Madrid dengan skor 1-0, Ahad (23/4/2023) WIB.

Barcelona harus berterima kasih kepada Ferran Torres. Berkat gol semata wayangnya di menit ke-45, Barcelona bisa meraup poin penuh di Spotify Camp Nou.

Laga ini sendiri tidak berlangsung membosankan. Kedua tim punya peluang mencetak lebih dari satu gol, tetapi tidak ada yang benar-benar terkonversi jadi gol selain sepakan dari Torres tersebut.

Kemenangan ini memastikan Barcelona tetap bertengger di puncak klasemen dengan perolehan 76 poin. Atletico masih di peringkat ke-3 dengan 60 poin.

Barcelona nyaris kebobolan di menit ke-1 akibat kesalahan Sergio Busquets. Para pemain Atletico merebut bola, lalu dituntaskan oleh tendangan lob Antoine Griezmann. Beruntung tendangan tersebut hanya mencium mistar gawang.

Pertahanan rapat Atletico cukup membuat Barcelona frustrasi mencari ruang tembak. Untungnya Barcelona menemukan solusi dengan memainkan bola-bola panjang ke sisi sayap, lalu melakukan penetrasi.

Namun, baru di menit ke-33, Barcelona punya tembakan yang mengarah ke gawang. Meskipun tembakan Frenkie de Jong dari dalam kotak penalti masih melambung.

Atletico kembali punya peluang emas di menit ke-35 lagi-lagi lewat tendangan Griezmann. Kali ini tendangannya bisa diselamatkan secara heroik oleh kiper Ter Stegen.

Sebelum babak pertama usai, Barcelona sukses memecah kebuntuan di menit ke-45. Gol lahir dari sepakan Ferran Torres yang menyasar pojok bawah gawang Atletico.

Jeda antarbabak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap jalannya pertandingan. Barcelona dan Atletico jadi bermain lebih terbuka.

Hingga menit ke-65, kedua tim saling bertukar serangan. Barcelona beberapa kali nyaris menggandakan keunggulan lewat upaya Ferran, Lewandowski, hingga Raphinha.

Atletico pun akhirnya bisa lebih mengancam gawang Barcelona. Thomas Lemar, Angel Correa, hingga Yannick Carrasco bergantian menguji pertahanan tuan rumah meski belum ada yang berhasil jadi gol.

Babak kedua sebetulnya berlangsung seru. Masing-masing tim punya peluang emas untuk mencetak gol. Hanya saja, penampilan ciamik kiper kedua tim dan ketidakberuntungan membuat laga ini berkesudahan satu gol saja. (Net/Hen)


Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Marcos Alonso (Eric García 61'), Alejandro Balde; Frenkie de Jong (Franck Kessie 78'), Sergio Busquets, Gavi; Raphinha (Ansu Fati 90'+2), Robert Lewandowski, Ferran Torres (Pedri 60').
Pelatih: Xavi Hernandez

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Nahuel Molina, Jose Gimenez, Stefan Savic, Mario Hermoso (Sergio Reguilon 79'); Yannick Carrasco, Rodrigo De Paul, Axel Witsel (Pablo Barrios 60'), Thomas Lemar (Saul Niguez 67'); Antoine Griezmann, Angel Correa (Alvaro Morata 60').
Pelatih: Diego Simeone

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar